Category Archives: Wirausaha Muda Mandiri

Roadshow Workshop Entrepreneur WMM Goes to Pesantren With Anang Hermansyah

Roadshow Workshop Entrepreneur WMM Goes to Pesantren kali ini diikuti 600 an santri dan alumni 150-an pesantren Se-Tasikmalaya.

Rendi Maulana, Pasarkan Jeans Ekslusif di Kalangan Kampus

Dari dunia kampus, Rendi Maulana merajut mimpinya menjadi pengusaha celana jeans eksklusif. Melalui metode pemasaran online dan bantuan mitra reseller di sejumlah kampus dan kota besar, saat ini produk jeans bermerek “Koren Denim” miliknya mulai dikenal luas.
Tak pernah terbersit sebelumnya di benak Rendi Maulana untuk melaksanakan kuliah sambil berwirausaha. Saat meninggalkan kota asalnya Tasikmalaya untuk kuliah di Bandung pada tahun 2007, niatnya semula hanyalah untuk belajar di Kota Kembang itu. Hingga pada tahun 2010, mahasiswa jurusan Manajemen Universitas Kristen Maranatha ini diminta membantu usaha sepupunya di bidang pemasaran celana jeans.
Rendi yang saat itu buta dengan industri fesyen mengaku sempat ragu memasarkan celana jeans seharga rata-rata Rp300 ribu itu. Namun setelah ditelaah dan dipelajari, ternyata respon pasar sangatlah bagus dan menjanjikan. Rendi pun giat mencari relasi, pasar, dan membuat konsep menarik agar produknya bisa laku terjual.
“Dari pengalaman itu, saya terpikir untuk menjalankan usaha sendiri,” ujarnya saat ditemui SINDO dalam acara pameran Pasar Indonesia Goes to Mall yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.
Keinginan Rendi untuk berwirausaha semakin mencuat saat program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dari Bank Mandiri menyambangi kampusnya pada tahun 2011. Dalam program tersebut, beberapa mahasiswa termasuk dirinya berkesempatan mengikuti coaching selama 6 bulan, bertempat di gedung Bank Mandiri Jalan Soekarno Hatta, Bandung. “Di situ kami mendapat pelatihan dari semacam lembaga motivasi, salah satunya adalah materi tentang kewirausahaan,” tuturnya.
 

Wirausaha Muda Mandiri – Es Pisang Ijo JustMine

Wirausaha Muda Mandiri IPB

Mentor HIPSI, Lele Fauzan Hangriawan

Wirausaha Muda Mandiri – Simply Fresh Laundry

Wirausaha Muda Mandiri – Kedai Digital Saptuari