Indonesia perlu lebih banyak entrepreneur (pengusaha) lagi! Mengapa?

Saat ini jumlah pengangguran di Indonesia masih sangat besar, banyak warga yang bekerja di luar menjadi Pembantu Rumah Tangga alias babu, dan keadaan ekonomi Indonesia belum berkembang secara signifikan. Seperti yang dikatakan oleh Pak Ciputra, salah satu faktor terbesarnya adalah kurangnya jumlah lapangan pekerjaan di Indonesia. Kurangnya jumlah lapangan pekerjaaan tidak lain karena kurangnya jumlah entrepreneur (pengusaha) dalam negeri. Saat ini, jumlah entrepreneur di Indonesia masih mencapai 0,2% dari jumlah total penduduk 229.964.720. Padahal untuk dikatakan Negara maju, sebuah Negara membutuhkan minimal 2% dari jumlah penduduknya adalah entrepreneur. Selain itu, jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta sebenarnya merupakan pasar yang sangat besar jika kita menciptakan sebuah usaha. Dengan kata lain, jalan menuju kaya di Indonesia sebenarnya sangat mudah di Indonesia, jika kita bernai takeaction untuk menjai pengusaha, bukan sekedar pegawai. Namun sayangnya, sedikit dari orang Indonesia yang menyadari hal itu karena mindset mereka masih mindset pegawai.

Mungkin banyak warga yang bukan entrepreneur menyadari hal itu, tapi mereka tidak take action untuk memilih menjadi pengusaha dibanding pegawai saja, karena kebanyakan dari mereka berfikir bahwa untuk menjadi pengusaha harus memiliki modal uang yang besar, sehingga mereka pun berkecil hatinya untuk menjadi pengusaha. Padahal uang bukanlah modal utama jika kita ingin memulai usaha.

Bersama beberapa pilihan program Young Entrepreneur School Indonesia, anda akan memiliki mindset pengusaha dan menciptakan uang sendiri, dari awalnya hanya mindset pegawai dan menunggu gaji tiap bulan saja. Dengan mentor-mentor yang merupakan pengusaha sukses dari berbagai daerah, YES Indonesia akan melatih anda untuk menjadi pengusaha dan akan membimbing anda dalam take action. Dan yang paling penting adalah sekali anda bergabung dengan YES Indonesia, anda akan memiliki komunitas pengusaha yang akan menjadi network yang tidak dapat dinilai harganya, karena membership YES Indonesia adalah lifetime.

Ayo kita menjadi pengusaha! Dengan menjadi pengusaha, kita dapat menjadi kaya uang dan kaya amal. Beramal dengan menciptakan lapangan pekerjaan, membangun ekonomi bangsa dan beramal dengan dapat menyisihkan sejumlah uang yang banyak untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Connect with Facebook

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>